Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inspirasi Hidup Untuk Baca | Rajin Membaca Buku Emang Bisa?


Baca Buku Itu Sangatlah Penting

Dari judul, mempertanyakan kepada Anda dan saya. Apakah bisa? 

Jawaban saya bisa tidak, bisa ya. Karena tidak akan bisa Anda rajin membaca buku jika diri Anda, tidak memiliki alasan kuat untuk membaca.

Jika Anda ingin ketika membaca buku dapat mengerti apa yang Anda baca secara langsung. 

Jika Anda mempunyai banyak alasan yang logis untuk tidak membaca. 

Jadi intinya tidak usah saja Anda menjadi penikmat buku. Selamat datang dimasa tua yang mudah lupa, karena otak Anda yang semakin tumpul.

Ketika masuk sd, hal utama yang harus kita dapat lakukan adalah membaca, kita dituntut untuk dapat membaca, mengerti apa yang tertulis. 

Saya sangat ingat nama populer ketika itu adalah Budi. 

Saya ingin mengajak Anda untuk berpikir betapa pentingnya membaca, betapa hal ini sama seperti napas kehidupan. 

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi dua poin penting bagaimana kita dapat rajin membaca meskipun hal ini cukup sulit untuk dilakukan.

1. Berpola pikir bahwa membaca itu sangatlah penting

Gelas yang mempunyai isi dan penuh tidak akan dapat menerima isi yang baru. Begitu juga kita ketika kita merasa diri kita adalah orang pandai dan tidak memerlukan sebuah pengetahuan tidak akan mungkin kita mau membaca buku.

Jadi hal tebaik untuk dapat menjadi orang yang suka  membaca, dan selalu belajar mencari hal baru. 

Kosongkanlah gelas, bawalah pikiranmu kepada pemikiran bahwa kamu membutuhkan pengetahuan dari membaca.

Tidak ada sedikitpun waktu yang sia-sia yang Anda jadikan  untuk membaca buku. Semua itu akan menjadi wkatu paling produktif dalam hidup Anda. Karena Anda sendang mengasih otak Anda.

Lakukanlah sekarang, ubahlah pola pikirmu sehingga kamu menjadi seseorang yang memikirkan bagaimana dirimu dapat terus berkembang dari waktu ke waktu. 

Ketika pola pikir kita sudah berubah dan mendefinisikan bahwa membaca adalah sesuatu hal yang mutlak penting, dengan sendirinya kita akan berjuang untuk dapat membaca sesuatu yang bermanfaat bagi perekembangan diri kita.

2. Bertindak meskipun gagal bertindak lagi

Ketika saya memulai kebiasaan baru yaitu membaca, satu hal yang sangat membuat saya frustasi. Saya sangat ingin cepat-cepat meninggalkan apa yang saya baca. Dan ini tidak mudah, saya ingin tidak membaca samasekali.

Disisi lain pikiran saya mengatakan kepada saya, jika bukan sekarang kapan lagi? Sekaranglah waktunya melatih diri untuk menjadi lebih baik. 

Setiap kita mempunyai kerinduan menjadi lebih baik, saya sangat rindu untuk bisa disiplin lagi namun begitu sering saya mendapati diri saya gagal.

Sahabatku yang telah menjadi pembaca setiap, walaupun sekarang blog ini belum ada pembaca yang mau stay tapi aku yakin suatu saat ada. Waduh malah curhat.

Bertindaklah! Sekarang juga, jika kamu ingin menjadi lebih baik. Mungkin kamu akan gagal. Tapi saya yang sedang menulis hal ini untuk kamu, bukan berarti saya masternya. 

Alasan saya menulis semua ini saya ingin katakan bahwa hal-hal kecil sekeliling hidup, dan itu penting, sering saya abaikan dan itulah kegagalan kita.

Satu hal yang saya tahu, setiap kegagalan selalu ada kesempatan, maka pergunakanlah kesempatan itu sebaik mungkin. 

Selamat mencoba unbah pola pikirmu dan bertindaklah. Salam suka baca dan dahhhhhhhhhhh.


Posting Komentar untuk " Inspirasi Hidup Untuk Baca | Rajin Membaca Buku Emang Bisa?"