Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

INSPIRASI Kehidupan yang Membosankan, Penyebabnya

 Kehidupan yang Membosankan

Terkadang dalam pikiran kita, terlintas sejenak untuk mengeluhkan keadaan saat ini dan membuahkan perkataan, “aku mulai bosan,” kebosanan dapat muncul kapan saja ia mau. Bahkan dalam keadaan hidup baik-baik saja. Ada saja hal-hal yang kita pikirkan untuk mengeluhkan hal tersebut.

Maka pada saat itu  tidak jarang perasaan bingung dan aneh bermunculan, bertubi-tubi membuat semakin lemas, dan lemas. Bahkan makanan yang enak terasa hambar. Ya inilah kehidupan, tak bisa dipungkiri bahkan dihindari. Jadi apa yang harus kita lakukan jika bosan datang. Rasa bosan datang bukan karena kita mempuyai hal yang kita kerjakan dan hal itu menyenangkan. Pastinya bosan datang karena dalam pikiran kita ada angan-angin untuk mencapai sesuatu dan kita kira hal itulah yang membuat kita bahagia.

Jadi satu-satunya cara untuk tidak bosan bersyukur, ya brsyukurlah. Tapi saya bukan tipe orang yang akan merima keadaan sekarang lalu dengan alasan bersyukur. Lalu saya berdiam diri bermalas-malasan. 

Tulusan ini ingin menganjak Anda untuk tidak bersyukur lalu malas, hal itu tindakan kacau yang membuahkan kebosanan dan kebosanan lagi, tetapi saya yakin Anda dalam pikiran akan berusaha meyakinkan diri, “tidak apa-apa saya baik-baik saja.” Tidak jika Anda malas mengubah diri dan tetap pada situasi buruk dan berkata baik-baik, saya yakin bagian lain dalam diri Anda akan berteriak.

Jika Anda penimbun, berhenti membohogi diri Anda bahwa Anda sedang bahagia. Taukah Anda bahwa Anda sedang menumpuk berbagai jenis penyakit. Otot-otot Anda, jantung Anda, dan semua oragan tubuh Anda sedang berteriak kepada Anda untuk membakar lemak yang menumpuk. Jika Anda malas tanpa pengetahuan, sekarang ambil buku dan bacalah, carilah hal-hal untuk dipelajari dan tekuni itu. Internet saya rasa sangat banyak hal untuk dipelajari. Jauhkan diri Anda dari kebahagiaan palsu bermain game, dan hanya hidup bersosial media tanpa arti. Bangun dan kerjakan sesuatu, sapu halaman rumah, cobalah untuk menyikit kamar mandi Anda yang sudah berkarat.

Tidak ada usaha yang menghianati hasil, dan tidak ada usaha yang selalu berhasil jadi lakukanlah hal-hal kecil, jangan biarkan otak Anda bermalas-malas dan bosan itu datang lalu Anda mengeluh. Tubuh kita akan selalu menuntut untuk melakukan hal-hal bermakna dalam hidup. Terutama untuk hidup bagi orang lain. Setiap rasa bosan bukan karena Anda dapat bermakna, tetapi ia datang pada orang-orang malas yang selalu saja berkata “saya baik-baik saja,” baiklah jika Anda baik-baik lakukan apapun yang Anda mau. Sekian dari saya. Kita pernah di titik bosan. Tapi cara kita melihat hal buruk itu muncul dan sebabnya ia muncul lalu memperbaiki untuk kebosanan itu tidak mandarah daging adalah keputusan masing-masing.

Baca Juga

Kekuatan Sebuah Tujuan

Hidup Bagi Sesama

Selamat menikmati hari, hati yang gembira adalah obat. Semangat yang patah mengeringkan tulang.