Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inpirasi Memaknai Hidup 1 | Kekuatan Dari Hidup Yang Bermakna

Kekuatan Dari Hidup Yang Bermakna

Ketika kita lahir ke dalam dunia ini, kita hanyalah seorang manusia yang tidak mengerti arti dari semua hal yang kita lihat dan kita rasakan. Kita dilayani kedua orang tua kita sampai akhirnya kita mulai mengerti bahwa kita harus makan untuk hidup. Kita mulai bergaul dengan banyak orang, bahkan tanpa adanya pergaulan kita akan merasa kehidupan akan sangat hampa.

Tahun-tahun berlalu, sampai di titik, kita akan bertanya pada diri kita sendiri. Untuk apa aku hidup? Ya, saya juga seringkali bertanya seperti itu. Maka kali ini saya ingin berbagi tentang makna hidup versi saya. Selama perjalanan hidup saya di dunia nyata yang dipenuhi realita. Baik sedih maupun menyenangkan, saya mengambil kesimpulan dari setiap kejadian. Dan dari sanalah makna hidup bagi diri saya, saya temukan.

Suatu kepuasan yang sangat dalam Ketika kita berhasil memaknai hidup ini. Ada tiga hal penting yang saya dapatkan dalam kehidupan ini, dan dalam tulisan ini saya hanya akan mejelaskan poin, pertama. hidup adalah proses bukan tujuan, hidup adalah latihan bukan kehebatan. Dan hidup adalah berguna bagi manusia lainnya. Mungkin Anda bertanya. Bukankah tujuan itu penting? Mengapa bukan tujuan? Baiklah tolong lanjut untuk membaca artikel ini!

Proses bukan tujuan, mari kita berpikir! Dan mengarahkan pikiran kita pada apa yang sedang kita lakukan saat ini. Tujuan adalah hal yang suatu saat nanti harus kita capai. Tetapi untuk dapat menjadikan tujuan bukan hanya mimpi kosong tanpa arti yang menimbulkan frustasi, maka tujuan itu harus melewati sebuah proses. Maka Ketika kita benar-benar sampai pada titik tujuan, kita tidak bingung.

Baik saya katakan tidak bingung setelah sampai pada tujuan. Karena saya ingin jelaskan bahwa ketika tujuan hidup Anda adalah kehidupan Anda. Ada harga yang harus dibayar. Harga yang harus dibayar adalah Kesehatan Anda, tidak menikmati hari-hari Anda, dan tidak mempuyai waktu bagi keluarga Anda. Tetapi Ketika tujuan hidup adalah bonus dalam kehidupan Anda maka tetap ada harga yang harus dibayar, harga yang murah seperti, Anda harus secara sengaja melatih diri Anda menikmati hari ini dan Anda dapat menikmati kehidupan Anda saat ini, waktu ini, atau sekarang ini. 

Karena sekarang adalah hidup Anda dan tujuan hidup adalah bonus Anda. Ketika Anda mendapatkan bonus atau tidak, bukan masalah bagi Anda. 

Karena hal yang utama adalah proses kehidupan, maka Anda akan sangat menikmati waktu sekarang Anda hidup. Dan artikel ini ingin membawa pikiran Anda berpikir bahwa tujuan hidup bukanah segalanya. Tetapi waktu sekarang dimana Anda berada itulah segalanya. 

Karena Ketika hari ini tidak dapat Anda nikmati, karena harga yang Anda bayar untuk sebuah tujuan. Maka hancurlah kehidupan Anda, Anda akan banyak mengabiskan waktu untuk hal yang belum tentu membahagiakan Anda di masa mendatang setelah Anda mencapainya. 

Saya tidak mengatakan tujuan hidup itu tidak penting, tujuan hidup sangatlah penting. Bahkan saya sangat suka pada tujuan hidup. Bahkan saya mempuyai tujuan hidup yang terus saya selaraskan dengan kehendak Tuhan. Agar hanya kehendak Tuhan Sang pencipta saja terjadi atas hidup saya. 

Karena Dia lebih tahu cara mengasihi saya dan lebih tahu untuk apa saya ada di dunia ini. Tetapi akan sangat berbahaya jika tujuan hidup saya menjadi kehidupan saya, saya akan terus hidup dimasa dimana saya tidak ada disana. Atau hanya bermimpi tanpa realisasi.

Tahukah Anda apa yang Anda lakukan saat ini. Itu jauh lebih penting, apa yang Anda perjuangkan, apa yang Anda kasihi, nikmati, dan rasakan saat ini itu jauh lebih penting. Dan semua hal yang kita lakukan sekarang. 

Jika Anda menjadikan tujuan hidup sebagai bonus. Saat Anda tidak berhasil mencapainya Anda tidak akan kecewa karena Anda tahu yang utama adalah proses itu jauh lebih berarti dibandingkan bonus.

Bila Anda behasil mencapai bonus itu, Anda tidak akan bingung karena Anda tahu dan menyadari bahwa kehidupan terus berlanjut. Dan setiap proses menantikan Anda setelah sedikit kebahagiaan karena menikmati bonus atau tujuan Anda. Jadi janganlah hidup oleh bonus, tapi hiduplah oleh karena Anda ada hari ini. Tanyakan Tuhan, apa yang harus Anda lakukan untuk hidup yang berguna bagi orang lain dan memuliakan Dia Sang Pencipta kita. Hari Ini.

Tanyakan pada diri Anda. Setelah saya berhasil medapatkan ini dan itu. Lalu apa? Apakah Anda ingin hidup untuk diri sendiri, maka Anda frustasi, jika hidup untuk orang lain dengan penuh hikmat dan kebijaksaan maka Anda akan Bahagia.

Terimakasih sudah mambaca, nantikan memaknai hidup 2 dan 3. Selamat menikmati hari. Hati yang gembira adalah obat yang manjur. Semangat yang patah mengeringkan tulang.