Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

INSPIRASI KEHIDUPAN Menerima Apa Adanya Diriku Sekarang


Sebuah Seni Untuk Mengembangkan Diri

Begitu sering kita terjebak, pada apa yang menjadi pandangan orang lain tentang kita. Sehingga kita hidup dalam control orang lain, kita berusaha menjadi seperti apa yang mereka mau. Maka yang terjadi adalah kebohongan-kebohongan. Kita akan selalu hidup dihantui ketidaknyamanan, karena terdorong takut disalahkan. Takut terlihat buruk. Takut terlihat tidak sempurna.

Sekarang lihat dirimu kamu unik, bahkan sangatlah unik yang harus kamu lakukan sekarang menerima apa adanya dirimu. Melihat setiap kelemahan itu dan syukuri. Jika ada orang sekitarmu berkomentar, itu tugas mereka. Tapi komentar mereka yang masuk ke telingamu, adalah kewajibanmu untuk menyaringnya. Oke sekarang mari kita bayangkan setiap kata-kata yang begitu sering menghantui kita. Dan hal itu, membuat kita tidak sedang menjadi diri sendiri. Ayo pikirlah!

Mungkin Anda bertanya, “untuk apa?” setiap saat telinga kita mendengar banyak hal. Mata kita melihat banyak hal, memperhatikan banyak hal, dan tidak jarang membaca sesuatu lalu semua informasi itu masuk kepikiran kita, hal itu lalu menghasilkan setiap tindakan. Sekarang mari kita belajar untuk menyaring setiap hal yang masuk ke pikiran kita. Karena setiap hal yang mucul di pikiran hal-hal itulah yang akan membuahkan tindakan kita.

Tidakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain itu karena pikiran kita mengolah hal yang merugikan. Tindakan yang menguntungkan itu karena pikiran kita mengolah hal-hal yang menguntungkan.

Menjadi diri sendiri bukan berarti tidak merubah diri. Jika diri Anda malas dan hanya terbaring, tahukah Anda bahwa semua kemalasan itu adalah berawal dari pemikiran. Menjadi diri sendiri adalah menerima kekurangan tetapi mematikan kemalasan. Menerima kekurangan dengan mengakuinya agar orang yang meremehkan kita dan mematikan jati diri kita. Sehingga kita tanpa sembunyi-sembunyi menunjukan kekurangan kita, dengan santai kita tahu bahwa sekarang diri kita yang penuh kekurangan itu terus dikembangkan untuk semakin maju menuju kehidupan yang menjadi diri sendiri, tidak pemalas, dan terus belajar.

Saya ingin mengatakan bahwa pada dasarnya kita semua tidak ada yang baik, tidak ada yang hebat, dan tidak ada yang mudah dalam hidup ini. Inilah kehidupan, sahabat terbaik kita adalah ketidaknyamaan dan segala kekurangan kita, segala kesalahan yang pernah dan akan kita lakukan.

Hari ini sulit, esok hari akan lebih sulit, esok mungkin akan mudah, tetapi sesulitan akan datang lagi, maka pada akhirnya kebahagiaan hidup kita adalah ketika kita menjadi diri sendiri, bersahabat dengan kesulitan. Terus belajar dari sehabat baik kita yang adalah kesulitan, ia akan mengajarkan kita banyak hal tentang apa itu diri sendiri yang sesungguhnya. Terima setiap perkataan yang menyakitkan, dan tanpa takut mengakui bahwa itu memang kiat, lalu kembangkan potensi diri.

Keputusan ada di pikiran Anda, lalu tindakan Anda.

Baca Juga : Bagi Pemalas

Terimakasih sudah membaca semoga menginspirasi, selamat menikmati hari. Hati yang gembira adalah obat, semangat yang patah mengeringkan tulang.

Posting Komentar untuk "INSPIRASI KEHIDUPAN Menerima Apa Adanya Diriku Sekarang"