Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

INSPIRASI KEHIDUPAN | Kekuatan Tujuan, Tujuan Jangka Panjang Adalah Harapan

Renungkan hidup Anda sekarang, sudahkah Anda hidup dipenuhi rasa puas. Pada tulisan kali ini, saya akan menggiring pikiran Anda pada salah satu pemahaman penting dalam menjalani kehidupan. Tapi sebelumnya, kita harus tahu untuk apa sebuah roda diciptakan? 

Tentunya untuk mempermudah pekerjaan sehingga mempersingkat waktu. Saat mengerjakan sesuatu.

Lalu untuk apa Anda sekarang hidup? Untuk apa sekarang Anda membaca tulisan ini? Untuk apa Anda bernapas? Sudahkah Anda mempertanyakan hal itu kepada diri Anda? Jika belum silahkan tanyakan! Sekaranglah waktunya, untuk hidup dalam kebebasan.

Mari bersama, kita melangkah meskipun kita tidak bersama. Kita adalah manusia yang sama, penuh kekurangan dan tidak jarang, kita frustasi, rasa bingung dalam hati membuat kita enggan melangkah. Maka dalam kehidupan ini ada satu kebutuhan psikologis yang harus terpenuhi, yaitu kebutuhan untuk mengetahui sesuatu. 

Begitu penting kita harus memiliki pengetahuan. Tapi dalam hal ini bukan pengetahuan akademik. Melainkan mengetahui tujuan hidup.

Baik, seberapa penting kah kita harus mengetahui, apa tujuan hidup kita? Sebelum kita tahu seberapa penting, dan memang itu sangat penting. Terutama untuk tujuan jangka Panjang. 

Kebebasan, tujuan hidup adalah kebebasan, oke yang saya maksud, ialah bukan suatu tujuan hidup yang di mana Anda membuat saatu daftar lalu harus itulah yang terjadi dalam hidup Anda, itu bukan tujuan menuju kepuasan hidup, itu tujuan hidup yang menyiksa diri sendiri.

Kebebasan disini, bebas untuk melakukan sesautu yang Anda sukai, “bukan bermalas-malasan,” karena tidak ada hidup yang bermakna bagi orang malas, itu pilihan mereka malas, selamanya bila tidak berubah tetap malas tanpa makna. Hidup dalam lembah kelam dalam penyesakan karena salah menikmati hidup. Oke lanjut, tujuan hidup merupakan suatu perjuangan untuk hidup dalam kebebasan melakukan sesuatu yang kita suka, dan hal itu menjadikan diri kita lebih bermakna.

Inilah kebebasan, hidup yang bertujuan. Mecoba banyak hal yang itu berguna bukan hanya untuk diri sendiri, nanum juga banyak orang. Tetapi akan lebih baik, jika tujuan hidup jangka panjang itu adalah bonus kehidupan, penggerak, dan harapan. Karena apa yang Anda lakukan hari ini, sekarang ini, itulah tujuan hidupmu sesungguhnya.

Harus Anda ketahui bahwa tidak ada yang mudah dalam dunia ini, ketika satu hal yang Anda coba, gagal dan tidak memberikan hasil, jangan sesali, lalu menjadi alasan bagi Anda untuk tidak terus mencoba. Temukan tujuan Anda berikutnya, tujuan itu akan memberikan harapan baru, dan kekuatan untu semangat melangkah, dan terus berjuang.  

Jangan menyerah sobat, hidup tak gampang, tapi ketahuilah ketidakgampangan itu jangan menjadi musuh, dialah sebenarnya sahabat yang akan membuat kita, menjadi pribadi yang semakin kuat, semakin kuat.

Pada akhirnya sebuah tujuan itu tercapai bersamaan dengan pribadi yang ditempa, menjadi kuat, dan siap melihat hari depan bukan semakin gampang tetapi makin sulit. 

Maka mari bersama berjuang, kita bersama dalam kejauhan dan semoga tulisan ini menginspirasi Anda sobat.

Selamat menikmati hari, hati yang gembira adalah obat, semangat yang patah mengeringkan tulang.