Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

INSPIRASI KEHIDUPAN Kehidupan yang Produktif

 


Produktif berarti kita memiliki kehidupan yang lebih berguna, selalu ada saja yang kita lakukan dan hal itu sangatlah berguna bagi masa kini maupun masa depan. Membahas tentang produktif, kita harus tahu dulu yang namanya hukum kebiasaan dalam diri, hal-hal yang biasa kita lakukan, melalui sebuah proses yang cukup panjang, sehingga menghasilkan gaya hidup. Orang yang suka berolahraga tidak mungkin pada saat ini ia orang yang malas olahraga dan besoknya ia berolahraga dan tiba-tiba ia langsung terbiasa untuk berolahraga.

Tidak ada kebiasaan tanpa adanya sebuah proses dari hal-hal kecil, dan hari demi hari semakin besar kafasitas untuk melakukan hal tersebut. Kembali ke olahraga, ketika saya memutuskan untuk berolahraga, hal ini tidak serta merta langung menjadi gaya hidup saya. Butuh satu tahun berlalu barulah berolahraga dapat menjadi gaya hidup saya. Saya memulai olahraga dengan lemak yang berlipat-lipat di perut, paha, dan wajah. Tulang kering saya selama empat bulan ngilu karena menopang berat badan saya, belum lagi pinggang yang terasa sakit yang sulit untuk saya jelaskan dan bayangkan. Anda dapat mencobanya bila saat ini Anda tidak memiliki kebiasaan berolahraga. Catatan: Olahraga ala saya cukup keras, lari setiap pagi selama 45 menit.

Lalu apa hubungannya berolahraga dengan produktif, produktif menurut kbbi, berarti mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Bila saya definisikan, ini merupakan sifat ingin selalu berkarya, karya-karya yang bermanfaat berguna, dan tidak akan membuat diri ini merasa tidak bermakna bahkan berpenyakit karena lemak yang berada di tubuh. Untuk bisa mengahasilkan karya sama seperti berolahraga Anda tidak akan tiba-tiba bisa mendapatkan kebiasaan baik ini jika tidak dilatih dari hal-hal kecil. Saya untuk bisa berolahraga, saya memulai hari saya pada jam 4 pagi, biasanya bangun jam 9-11 pagi dan tidur jam 3 subuh, tentu hal ini bukan hal yang mudah. Dan saya memulai membiasakan diri saya untuk tidur paling lambat jam 12-01 tengah malam agar saya dapat bangun lebih awal.

Olahraga adalah kegiatan yang produktif dan bukan hanya produktif bila kita mau jujur olahraga adalah kebutuhan kita umat manusia, sama seperti makan, minum, dan istirahat. Ketika kita produktif berolahraga, otak kita akan lebih jernih untuk berpikir, tingkat stress rendah, dan terpenting pada pagi hari kita tidak akan mudah merasa ngantuk. Oke pikirkanlah hal apa yang akan Anda lakukan untuk lebih produktif! Matikan kemalasan Anda, latihlah diri Anda untuk melakukan hal-hal kecil namun bermanfaat, bangun sekarang latihlah. Anda mungkin bisa membaca buku pengembangan diri dimulai 5 menit satu hari. Dan secara konsisten melakukannya.

Saya memulai untuk produktif dengan berolahraga, Anda mau memulai dari mana, banyak hal mungkin Memikirkan ide-ide gila untuk dilakukan dan itu bermanfaat bagi sesame. Mungkin Anda memulai untuk belajar memasak. Intinya dari tulisan ini produktif merupakan hal yang harus dilatih untuk menjadi kebiasaan, saat gagal jangan menyerah lakukan lagi, gagal lakukan lagi, gagal lakukan lagi, sampai benar-benar Anda mengerti bahwa kegagalan adalaha sehabat terbaik. Jangan menyerah lawan rasa malasmu dan berhenti diperbudak olehnya untuk kehidupanmu yang lebih bermakna kawan.

Terimakasih sudah membaca tulisan ini semoga bermanfaat, selamat menikmati hari ini, hati yang gembira adalah obat. Semangat yang patah mengeringkan tulang. Jadi semangatlah kawan.

 


Posting Komentar untuk "INSPIRASI KEHIDUPAN Kehidupan yang Produktif"