Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Judul Cerpen terbaik sepanjang masa yang selalu diingat

Judul Cerpen terbaik sepanjang masa

Siapa disini yang gemar dalam membaca cerpen? Ya, cerpen merupakan salah satu bentuk karya sastra berupa cerita singkat yang memiliki banyak manfaat dan kelebihan dibandingkan dengan bentuk karya sastra yang lainnya. Tak jarang, banyak orang mencari judul cerpen terbaru yang ingin dibacanya. Tapi tahukah Anda? Bahwa ada beberapa judul cerpen terbaik sepanjang masa yang selalu diingat sampai sekarang?

Anda yang menyukai membaca cerpen apakah tahu judul atau tema cerita terbaru yang paling banyak diminati? Mungkin karena pemilihan tokoh yang menarik, jalan cerita yang seru, latar tempat yang bagus, dikatakan terbaik karena ada sisi komedi yang lucu, menegangkan, menyentuh hati, bisa menghibur dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk itu, dibawah ini kita akan bahas beberapa judul cerpen terbaik. Mari simak.


1. Tangan tangan buntung

Judul cerpen “tangan tangan buntung” adalah karya cerpen penulis terkenal bernama Budi Darma. Bagi Anda pecinta cerpen pasti sudah mengenalnya sebagai salah satu penulis berbakat di Indonesia. Cerpennya yang satu ini menjadi sangat populer dan menjadi yang terbaik di Indonesia. Ceritanya sendiri begitu menarik yang membahas terkait kepemimpinan Presiden di negeri kita tercinta, Indonesia.

2. Sesaat sebelum berangkat

Sesaat sebelum berangkat merupakan judul cerpen yang diangkat oleh sebuah penulis bernama Puthut EA. Beliau mengangkat cerita yang begitu menarik karena mengambil permasalahan yang banyak anak-anak alami sekarang. Dimana adanya ambisi orang tua kepada anak mereka tanpa adanya kompromi. Cerita ini juga akan menyoroti adanya perbedaan prinsip dalam keluarga. 

3. Robohnya surau kami

Tokoh ternama bernama A.A. Navis menciptakan sebuah karya yang sangat bagus. Sehingga cerpen ini memang banyak diminati dari dulu sampai sekarang. Ketika Anda membacanya, Anda akan melihat bagaimana fenomena yang terjadi di Indonesia. Salah satunya adalah banyak orang yang mengatasnamakan agama untuk menjadi dalih dan membenarkan perbuatan tanpa memikirkan apakah itu baik atau buruk bagi masyarakat. 

4. Escape from Spiderhead

Bagi Anda yang menyukai cerita pendek di luar Indonesia, salah satu referensi yang senang direkomendasikan adalah cerpen karangan George Saunders dengan mengangkat judul yakni Escape from Spiderhead. Dari cerpen ini Anda akan memahami bagaimana Jeff sebagai tokoh utama memikirkan sifat alami hati manusia. 

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang nama nama judul cerita pendek atau cerpen karya para penulis populer dan terbaik dari masa ke masa. Masih banyak lagi judul cerita yang bisa Anda temui yang bisa Anda sesuaikan dengan minat Anda. Misalnya genre kesukaan apakah cerpen komedi, horor, romantis, animasi, fiksi, sejarah, pendidikan dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Judul Cerpen terbaik sepanjang masa yang selalu diingat"